BPBD Kabupaten Bojonegoro, 18 Februari 2022 telah melakukan pemberian bantuan bahan longsoran sekaligus melakukan kegiatan kerja bakti dalam rangka penanganan darurat tebing sungai Ganggang yang longsor di Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro. Longsoran tersebut menjadi perhatian khusus karena hanya berjarak 2 m dari rumah warga (an. Sabinah), sehingga penanganan darurat dengan cepat dan sigap segera dilakukan oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro bersama Stakeholder lainnya. 

Pagi ini, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah melakukan peninjauan lokasi longsoroan didampingi Kalaksa BPBD Ardhian Orianto, S.STP beserta Dandim 0813, Kapolres, Camat Dander, Danramil Dander, Polsek Dander, dan Perangkat Desa Ngulanan. Bersamaan dengan dilakukannya kerja bakti penanganan darurat ini harapannya tidak ada longsoran lagi yang meluas hingga rumah warga. Kerja bakti ini melibatkan dari berbagai pihak yaitu BPBD dengan 6 personil, Polres 10 personil, Polsek Dander 10 personil, Koramil Dander 10 personil, Kecamatan Dander 6 personil, Relawan LPBINU 4 personil, Relawan BAGANA 4 personil dan masyarakat desa setempat kurang lebih 30 orang. 

Dengan keterlibatan berbagai pihak dalam penanganan darurat bencana ini menjadikan bahwa bencana merupakan urusan bersama, sehingga bencana menjadi tanggung jawab kita semua. Dalam penanganan tanah longsor ini harapannya berjalan dengan cepat karena musim hujan dengan intensitas sedang dan tinggi masih sering terjadi sehingga tidak ada longsor susulan dan lokasi menjadi aman terkendali.


By Admin
Dibuat tanggal 18-02-2022
140 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %