BPBD Bojonegoro, Setelah sempat dilaporkan menghilang sejak hari Kamis Tanggal 6 April 2023 warga Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho An. Kusen ( 73 Th ) akhirnya berhasil diketemukan saat operasi pencarian dan penyelamatan yang dilaksanakan oleh Tim Search And Rescue ( SAR ) Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bojonegoro. Disampaikan oleh Komandan SAR Gabungan, Ardhian Orianto, S.STP

BPBD Bojonegoro mendapatkan laporan langsung mengumpulkan seluruh kekuatan SAR Gabungan untuk melakukan proses pencarian yang diawali dengan menggali informasi atas hilangnya warga Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho.  BPBD  menerjunkan 2 armada perahu karet untuk melakukan penyisisan di titik korban diduga hilang. Operasi hari pertama di pusatkan dititik terduga hilang hingga 5 Kilometer di DAS Bengawan Solo. Sampai dengan petang hari korban belum diketemukan dan operasi dilanjutkan esok hari.

Pada hari kedua, Lanjut Kalaksa BPBD, operasi pencarian diperluas hingga radius beberapa kilometer dari titik sebelumnya. Operasi pencarian dengan sistem sisir sungai menggunakan perahu karet, dan sisir sungai dengan metode darat atau berjalan kaki menyusuri sungai sepanjang 7 kilometer. Pukul 09.40 WIB korban berhasil diketemukan di DAS SUngai Bengawan Solo masuk wilayah Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho. Korban kemudian dievakuasi untuk pemeriksaan lebih lanjut korban dibawa ke RSUD Padangan untuk dilakukan visum  dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.


By Admin
Dibuat tanggal 10-04-2023
168 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %