BPBD Kabupaten Bojonegoro

Puncak Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di Lapangan Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro pada esok hari Tanggal 16 Mei 2023 sudah mulai dipersiapkan. Seperti hari ini Senin (15/3) pagi tadi dilakukan persiapan sebelum pelaksanaan.

Acara ini dihadiri oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur. Sesuai apel pagi yang dipimpin oleh Sekretaris BPBD Kabupaten Bojonegoro, Zaenul Ma'arif, SIP dilanjutkan dengan pengarahan persiapan pasukan dan peralatan untuk kegiatan esok hari. Pada hari ini fokus pada persiapan di 3 Desa yakni Desa Sarirejo, Pilangsari dan Mulyorejo Kecamatan Trucuk.

Puncak HKBN Nasional dipusatkan di Kabupaten Lamongan yang akan di hadiri oleh Presiden Republik Indoneisa, Bapak Joko Widodo dan  Kepala BNPB Letjend TNI Suharyanto, S.Sos, MM. Kegiatan akan dilaksanakan juga secara Zoom dengan 7 Kabupaten lainnya yakni Bojonegoro, Gresik, Tuban, Ngawi, Blora, Sragen.

Sementara itu untuk Kabupaten Bojonegoro selain apel juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain Penanaman Pohon, Penyerahan bantuan bahan banjiran dan penyerahan santunan korban bencana, serta penampilan simulasi evakuasi mandiri oleh Kelompok Desa Tanggap Bencana (Destana) Desa Trucuk Kecamatan Banjarsari. Serta penampilan serentak via aplikasi Zoom dari Desa Sarirejo , Pilangsari dan Mulyorejo Kecamatan Balen. Acara akan dihadiri oleh Ibu Bupati Bojonegoro, Kepala BPBD Bojonegoro, Kapolres, Dandim, pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro serta camat se Kabupaten Bojonegoro.


By Admin
Dibuat tanggal 15-05-2023
142 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %