BPBD Bojonegoro, memasuki musim kemarau tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro (BPBD) mulai melakukan distribusi air bersih di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang terdampak kekeringan. Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto. S.STP pada Rabu (5/7) kemarin.

Sebagai bentuk respon aktif Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro diwilayah terdampak kekeringan utamanya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih, mulai Rabu BPBD mendistribusikan air bersih. Menurut Kalaksa BPBD Bojonegoro, pihaknya memberikan 4000 liter air bersih disetiap titik. untuk kemarin terdapat 3 desa yang mendapatkan bantuan yakni Desa Jatimulyo dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo serta Desa Sugihwaras Kecamatan Ngraho.

Lebih lanjut dijelaskan Kalaksa BPBD , sebanyak 189 jiwa dari 57 KK warga di RT 10 RW 01 Dusun Kaliaren Desa Malingmati dan 250 jiwa dari 85 KK warga RT 12 RW 06 Dusun Kramanan Desa Jatimulyo Kecamatan Tambakrejo telah menerima bantuan air bersih. Sementara itu 135 jiwa dari 45 KK warga RT 19 RW 08 Dusun Sambirobyong Kecamatan Ngraho juga mendapatkan bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sebelumnya BPBD juga telah mengirimkan bantuan terpal, jerigen air dan tandon air kapasitas 1200 liter diwilayah terdampak kekeringan. Wilayah terdampak untuk melaporkan kepada BPBD apabila wilayahnya mulai mengalami kesulitan air bersih.


By Admin
Dibuat tanggal 06-07-2023
131 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %