BPBD Bojonegoro- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (12/09) kemarin menggelar kegiatan Bhakti Sosial di Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberejo. Kegiatan Bhakti Sosial penyaluran air bersih untuk warga terdampak kekeringan ini di pimpin langsung oleh Ketua DWP BPBD Kabupaten Bojonegoro, Ibu Nurvia Ardhian Orianto. Pada kesempatan kali ini Ketua DWP BPBD didampingi oleh Ibu Eni Agus Purnomo, Ibu Ita Eko Susanto, Ibu Ainis Yusuf dan anggota DWP BPBD.

Sebanyak 1 tangki air dengan kapasitas 4000 liter disalurkan untuk warga Dusun Karangdowo Desa Sumberharjo yang dibagi untuk 2 titik. Antusias warga sangat terasa. Warga langsung menyiapkan jerigen, ember dan wadah untuk menampung air bersih yang dibawa oleh DWP BPBD.  Ketua DWP BPBD Kabupaten Bojonegoro menyampaikan semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi warga terdampak kekeringan. Kedepan, pihaknya akan menjadikan sebagai agenda rutin.

Sementara itu Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberejo, Ibu Sujak menyampaikan ucapan terima kasih kepada DWP BPBD Kabupaten Bojonegoro yang telah membantu warganya. Menurutnya sejak musim kemarau ini tepatnya mulai pertengahan Bulan Agustus warga diwilayahnya mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Sumur mulai mengering, jikapun ada debit airnya sangat kecil. Bantuan dari DWP ini sangat membatu warga untuk pemenuhan kebutuhan air bersih, apalagi air bersih adalah kebutuhan dasar kehidupan.

 

 


By Admin
Dibuat tanggal 14-09-2023
147 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %