BPBD, Tambah Armada Untuk Distribusikan Air Bersih
BPBD Bojonegoro, sampai dengan bulan Oktober ini sampai akhir pekan ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menyalurkan air bersih untuk wilayah terdampak kekeringan di Kabupaten Bojonegoro. Sampai akhir pekan ini 299 tangki air bersih akan disitribusikan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Plt Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia, S.Sos.
Dijelaskan dengan semakin meluasnya wilayah kekeringan di Bojonegoro yang mencapai 114 dusun 71 desa di 17 Kecamatan . sejak hari Jumat lalu yakni tanggal 19 Oktober lalu pihaknya menambah armada untuk mendistribusikan air bersih . Dikatakan jika semula setiap hari hanya 6 armada kini menjadi 8 armada untuk mendistribusikan air bersih di wilayah Bojonegoro. Penambahan ini adalah untuk meningkatkan layanan distribusi air bersih di Bojonegoro, karena meningkatnya permintaan air bersih oleh masyarakat.
Dirinya menghimbau kepada warga masyarakat utamanya pemerintah desa agar memperhatikan jadwal pendistribusian air bersih. Sehingga bisa menginformasikan kepada warganya untuk mulai melakukan persiapan. Karena banyak kendala dilapangan yang ditemui ketika pendistribusian air bersih salah satunya adalah kesiapan warga dan pemerintah desa. Seyogyanya setiap pemerintah desa untuk mengakomodir dengan menyediakan tandon air sehingga proses ditribusi lancar dan cepat. Karena jika drooping secara manual maka membutuhkan waktu yang lama apalagi jika menunggu datangnya warga satu persatu. Kerjasama ini sangat dibutuhkan agar alur distribusi air bersih menjadi lancar, apalagi luasan daerah yang membutuhkan air bersih juga terus meningkat.  Jadi kerjasama dan sinergi ini sangat dibutuhkan.

By Admin
Dibuat tanggal 22-10-2018
278 Dilihat
Bagaimana Tanggapan Anda?
Sangat Puas
60 %
Puas
20 %
Cukup Puas
20 %
Tidak Puas
0 %